DESAINER

Friday, October 9, 2009

Gaun Pengantin Cantik Berbahan Kertas
Amanda Ferdina - detikNews

Ananova
Yunnan - Gaun pernikahan berbahankan kain, sudah biasa. Tapi gaun berbahankan kertas? Ini baru tidak biasa!

Seorang pengantin asal China, Sha Sha, mengenakan gaun yang keseluruhannya berasal dari kertas. Demikian dilansir Ananova, Selasa (29/9/2009).

Gaun unik itu merupakan ide dari sahabat karibnya, Zhu Zhu. Sha Sha dan Zhu Zhu telah menjalin persahabatan di kantor agensi periklanan di Kunming, Yunnan, selama 12 tahun.

Zhu Zhu menyatakan, dia akan membuat sesuatu yang spesial untuk sahabatnya itu. "Sebagai seorang desainer, saya sedikit bosan membuat gaun dari kain jadi saya berpikir mengapa tidak membuatnya dari kertas?" kata Zhu Zhu yang mengaku membuat gaun spesial itu selama 2,5 bulan.

Hasilnya, gaun yang memiliki dekorasi garis perak sehingga menimbulkan kilatan itu nampak mengagumkan. Sha Sha berjalan dengan diiringi 6 gadis pengiring pengantin yang memegangi gaunnya yang mempunyai dekorasi bunga lili di ujungnya.

"Saya merasa sangat agung dan cantik. Ini benar-benar nyaman digunakan," ucap Sha Sha.

Pasangannya, Li, juga setuju istrinya nampak cantik. "Kami sangat bahagia dengan gaunnya. Tetapi saya tidak berani menyentuhnya khawatir akan menyobeknya," ungkapnya. Tertarik meniru?

(amd/nrl)