DESAINER

Saturday, June 26, 2010

Model Gaun Pesta Batik Blue Navy Elegant.


Foto di atas ini memperlihatkan kondisi gaun sifon kombinasi batik biru tua keemasan yang sudah selesai  dijahit namun belum dipayet atau belum mendapat sentuhan penyelesaian. Seringkali saya diberitahu bahwa klien saya tidak menyukai payet-payet. Padahal sentuhan bling-bling ini justru yang akan membuat sebuah gaun menjadi begitu cantik dan berharga. Hanya saja mungkin, tidak semua penjahit atau desainer yang mengerti bagaimana mencocokkan warna dan kombinasi berbagai jenis piringan serta penempatan fokus utama payetnya.



Kesan mewah atau anggun tidak selalu memerlukan pemasangan payet yang tebal dan berat. Sedikit payet bila ditempatkan di area yang benar akan dapat membuat tampilan jadi cantik tanpa kesan berlebih. Termasuk di dalamnya pemilihan bahan payet, kombinasi warna dan jenisnya. Untuk lebih baiknya, kita harus sesuaikan dengan kondisi acara yang akan dihadiri. Gaun pesta batik kali ini dikondisikan untuk acara yang sifatnya semi-formal dan dikenakan oleh seorang wanita muda berkulit putih ( ehemm...:D ). Jadi sedikit payet di bagian atas dada pada motif batiknya dan bahu sudah cukup membuat Dress ini jadi lebih berkilau. Bandingkan dengan foto di atasnya.


Penyelesaian dengan menjahitkan pita beludru yang berwarna sedikit lebih tua dari bahan sifonnya berfungsi sebagai elemen pemanis tambahan yang membuat gaun ini tampil feminim seperti yang diinginkan klien saya yang biasanya sedikit tomboi...ehehehe...;p ( Halo Mbak! )


Desain punggung yang terbuka polos sebenarnya hanya sedikit saja turun dari garis standar bustier biasa. Namun cukup memberikan kesan lebih ramping di pinggang dari pada bila kita menutupnya lebih tinggi dari garis seperti gaun berkancing. Kerutan pada seleting hanya disebabkan gaun ini belum digosok/disetrika sempurna. Apabila sudah digosok rapi maka kerutan akan hilang.


Dasi Batik di bawah ini dibuat berdasarkan pesanan untuk Sang Suami yang akan mengenakan Jas Hitam. Pemakaian dasi dengan bahan senada gaun pesta Sang Istri membuat setelan pasangan ini serasi saat bersanding di foto maupun tampil bersama di acara pesta...


Budget untuk memesan gaun seperti ini berikut bahan dan dasinya adalah 1,500,000 IDR



Contact person: adhinatalia [esia] 021-9948 5040 ; [flexi] 021-3399 3273
Terima jahit gaun pesta, gaun pengantin, kebaya akad dan kebaya modern utk personal. Detail klik ke http://payetgaunpesta.blogspot.com

Boleh meng-copy artikel dan diposting ulang di blog atau web Anda tanpa perubahan dengan menyertakan link ke artikel asli di blog ini. Boleh menggunakan sketsa dan rancangan untuk keperluan pribadi ( bukan untuk komersial/jualan ) dengan menyertakan informasi asal rancangan dari blog ini dan atas nama adhinatalia. Penawaran kerjasama untuk promo media, iklan atau pemakaian konten blog ini dgn tujuan menghasilkan profit wajib memberitahukan dan mendapatkan persetujuan dari saya sebagai pemilik blog. Terimakasih!
Blog Posting, Photos and Text are Originally Belong/Written by adhinatalia. Reviews and Photos from other site will include source's/author's link. No derivative of this blog content. Any commercial purposes needs approval from me (adhinatalia). You may re-post this article, share or re-publish the image on your web/blog with an URL inserted linking to the original content from this blog.