DESAINER

Monday, July 26, 2010

Kebaya Silver Abu-abu dengan Batik Aplikasi dan Kristal.


Kebaya akad nikah ini sudah lama selesai, tapi baru sempat dimuat sekarang. Berwarna Abu-abu yang dikombinasikan dengan warna Perak dan taburan kristal swarovski jahit untuk menonjolkan kemewahannya, kebaya ini jadi salah satu kebaya pertama saya  yang mengaplikasikan batik pada rok satin polos. Sulit sekali mencari bahan batik yang sesuai dengan warna abu-abu perak ini yang memiliki motif bagus.




Sudah lama saya punya obsesi untuk menyatukan batik sebagai ornamen utama dari kebaya dan gaun pesta modern di luar fungsinya sebagai kain sarung atau rok pelengkap kebaya saja. Eksplorasi batik ini seperti yang bisa dilihat di postingan karya2 saya yang lain sudah mulai dimasukkan sebagai elemen pemikat utama dengan menggabungkannya bersama bahan-bahan gaun pesta eropa yang populer semacam satin silk dan sifon. Dan hasilnya bisa dilihat disini...Unik dan manis bukan? Modern sekaligus Etnik.


Rancangan kebaya brokat ini murni hasil kreasi dan desain saya pribadi. Bukan hasil penggabungan model ini dan itu. Lengkung semacam busur panah pada bagian depan kebaya membuat bahan brokat yang sedianya  bermotif biasa saja ini dengan tepian ombak standar jadi tampil berbeda. Penambahan pita beludru yang diberi deretan kristal sebagai penguat aksen juga menjadikannya tampil unik dibanding dengan kebaya lain yang berlomba membentuk bunga-bunga bordir atau krah bermodel Shanghai.



Pemusatan area payetan yang selama ini saya tekankan untuk menghemat biaya tapi tetap berhasil optimal terlihat jelas pada kebaya ini. Bagian busur dihiasi bunga guntingan brokat yang disusun ulang dan dipenuhi payet serta kristal sehingga cantik berkilau dan sukses menjadi pusat perhatian utama kebaya ini untuk tampil glamour namun tidak berlebihan. Demikian juga pada pundak lengan. Perhatikan juga kalung yang dirangkai dari untaian kristal swarovski berbandul khusus melekat pada kebaya ini.



Budget untuk kebaya ini? Ongkos Jahit Kebaya 1 set, Payet, Kristal dan Batiknya berbiaya 1,8 juta IDR saja. Bahan brokat hanya 2 mtr yang harganya berkisar 150 ribuan dan satin biasa 2.5 mtr yang harganya 30 ribuan.

Untuk tampil maksimal tidak harus mahal kan? :))


Contact person: adhinatalia [esia] 021-9948 5040 ; [flexi] 021-3399 3273
Terima jahit gaun pesta, gaun pengantin, kebaya akad dan kebaya modern utk personal.
Detail klik ke http://payetgaunpesta.blogspot.com

Boleh meng-copy artikel dan diposting ulang di blog atau web Anda tanpa perubahan dengan menyertakan link ke artikel asli di blog ini. Boleh menggunakan sketsa dan rancangan untuk keperluan pribadi ( bukan untuk komersial/jualan ) dengan menyertakan informasi asal rancangan dari blog ini dan atas nama adhinatalia. Penawaran kerjasama untuk promo media, iklan atau pemakaian konten blog ini dgn tujuan menghasilkan profit wajib memberitahukan dan mendapatkan persetujuan dari saya sebagai pemilik blog. Terimakasih!
Blog Posting, Photos and Text are Originally Belong/Written by adhinatalia. Reviews and Photos from other site will include source's/author's link. No derivative of this blog content. Any commercial purposes needs approval from me (adhinatalia). You may re-post this article, share or re-publish the image on your web/blog with an URL inserted linking to the original content from this blog.