DESAINER

Friday, July 9, 2010

Menghadapi Rasa Bosan Saat Dikelas ^_^


Hi All ^^ saat liburan akan segera berakhir, itu tandanya kita harus bersiap-siap kembali ke sekolah. Sangat menyenangkan sekali untuk bertemu kembali dengan sahabat di kelas dan bergosip, namun kadang-kadang kalian sedang tidak bersemangat dan sulit sekali berkonsentrasi karena merasa bosan. Rasa bosan ini timbul karena kalian tidak terlalu tertarik dengan pelajaran yang sedang berlangsung dan tidak bisa melakukan hal menarik saat berada di dalam kelas.



Sekolah kadang-kadang bisa sangat membosankan, terutama saat kalian harus mengikuti pelajaran dengan banyak materi dan kuis atau harus mengerjakan tugas saat guru berhalangan hadir. Saat guru juga menjelaskan materi yang tidak terlalu kalian mengerti, sangat mudah juga untuk kehilangan konsentrasi dan pikiran jadi melayang-layang.

Rasa bosan tidak bisa dihindari karena stress yang terjadi dan kalian tidak suka dengan apa yang sedang kalian lakukan. But guys, sekolah merupakan tahap yang sangat penting bagi masa depan dan tentunya ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi rasa bosan saat berada di sekolah.

  • Minta ijin untuk permisi sebentar keluar kelas. Cuci muka untuk menyegarkan diri atau perbaiki tatanan rambut. Lakukan sesuatu yang bisa membangunkan pikiran dan badan bahkan kalian juga bisa berlari-lari kecil di sekitar lapangan basket :-)
  • Keluarkan buku corat coret – cara ini tidak mengajak kalian untuk bermalas-malasan atau tidak mendengarkan penjelasan guru ya. Tapi untuk menghilangkan rasa bosan yang amat sangat, kalian bisa menggunakan buku corat coret ini untuk membuat kalian lebih bersemangat. Buat coretan/ gambar kreatif untuk design pakaian yang kalian ingin rancang, puisi untuk cowok gebetan atau curahkan rasa bosan melalui tulisan bisa merangsang kembali kerja otak sehingga kalian bisa fokus kembali pada pelajaran. Apalagi kalau kalian sadar betapa pentingnya belajar dengan giat untuk mewujudkan impian tertinggi yang kalian tuangkan melalui melalui kertas corat coret itu.
  • Keluarkan MP3 player – Saat guru yang seharusnya mengajar hari itu absen, biasanya para murid mendapatkan tugas yang harus dikerjakan untuk mengisi jam kosong. Saat kalian merasa jenuh dan bosan mengerjakan tugas tersebut, keluarkan mp3 player atau handphone dan kerjakan tugas sambil mendengarkan lagu-lagu seru Justin Bieber atau lagu favorite kalian lainnya yang pasti akan menghilangkan semua rasa bosan dan akan membuat kalian lebih bersemangat :-)cara ini selalu berhasil untuk menghilangkan rasa bosan saya saat harus menyelesaikan tugas.
  • Berlomba dengan teman sebangku – cara yang paling saya suka adalah saat saya dan sahabat berpura-pura sedang mengikuti acara kuis di televisi saat guru mengajukan pertanyaan kepada kami. Jadi kalian bisa menantang teman sebangku untuk menjawab sebanyak-banyaknya pertanyaan dari guru dan pemenangnya akan ditraktir makan siang oleh yang kalah J Cara ini membuat pelajaran jadi lebih menarik dan menantang teman-teman :-)
  • Minum air putih – cara ini untuk tetap menjaga tubuh agar tidak dehidrasi dan tetap fresh sehingga badan tidak lemas. Jadi kalian bisa tetap fokus dan konsentrasi pada pelajaran.

Jadi say no untuk rasa bosan dan temukan cara kreatif untuk menghadapinya. Kalian dan sahabat pasti bisa bersenang-senang disetiap kelas yang kalian ambil. Diatas adalah beberapa cara yang bisa kalian coba. Jika kalian punya cara jitu lain untuk menghilangkan rasa bosan saat belajar dikelas langsung post di comment ya :-)

School is FUN!

Love, Nimas.Icha ❤